Selasa, 06 Juni 2017

Mae Nak Phrak Khanong - Thailand



Salah satu negara di Asia yang memiliki banyak cerita urban legend terkenal adalah Thailand. Bersettingkan pada tahun 1850-an. Mae Nak merupakan nama dari istri seorang pria bernama Tid Mak. Kisah cinta mereka berdua begitu romantis hingga Mae Nak hamil. Namun, kondisi Thailand yang sedang bergulat dengan perang membuat Tid Mak harus pergi mengemban tugas membela negaranya. Mae Nak pun terpaksa menjalani masa kehamilannya tanpa kehadiran sang suami.
Selagi suaminya pergi berperang, Mae Nak melahirkan anaknya. Ia melahirkan anaknya tanpa dibantu oleh siapapun. Pada saat melahirkan bayinya, Mae Nak mengalami pendarahan hebat yang pada akhirnya menyebabkan ia meninggal bersama-sama dengan bayinya. Sejak saat itu masyarakat percaya jika Mae Nak dan bayinya telah menjadi hantu, bergentayangan menebar teror di Thailand. Namun cerita seramnya belum berakhir sampai disana.
Saat pulang dari tugasnya, tidak mengetahui bahwa istri dan anaknya telah meninggal, Tid Mak kembali ke rumah untuk bertemu dengan istri dan anaknya. Sesampainya di rumah, Tid Mak bertemu dengan Mae Nak dan anaknya. Yang tidak ia ketahui adalah sosok yang ia lihat merupakan hantu dari Mae Nak dan anaknya. Warga dan teman-teman Tid sudah berusaha untuk memberitahu Tid bahwa istri dan anaknya telah meninggal dan berubah menjadi hantu. Tapi sayangnya, Mae Nak selalu berhasil membunuh orang-orang yang berniat untuk membongkar identitas dirinya. Saking popularnya, kisa urban legend ini sering dijadikan adaptasi berbagai film Thailand dimana yang paling terbaru adalah film Pee Mak di tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar