Selasa, 06 Juni 2017

Si Manis Jembatan Ancol - Indonesia



Akhirnya sampailah kita ke urban legend yang berasal tidak lain tidak bukan dari Indonesia. Kisah ini berceritakan tentang seorang wanita bernama Maryam yang menghantui jembatan di Ancol. Orang sekitar percaya bahwa hantu inilah yang menjadi penyebab banyaknya kecelakaan yang terjadi di jembatan tersebut.
Maryam sendiri merupakan seorang pelayan di rumah seorang pedagang kaya. Pedagang kaya itu kemudian tertarik dengan kecantikan Maryam dan menawari Maryam untuk menjadi selirnya namun langsung ditolak oleh Maryam. Maryam kemudian meinggalkan rumah pedagang kaya tersebut. Di perjalanannya Maryam bertemu lagi dengan seorang pria kaya yang tertarik dengannya, yang juga menawarinya beberapa keuntungan bila mau hidup dengan orang kaya itu. Maryam kembali menolak tawaran tersebut dan dari sanalah asal mula kisah mengerikan "Si Manis Jembatan Ancol."
Setelah tawarannya ditolak oleh Maryam, orang kaya tersebut langsung memperkosa dan membunuh Maryam. Mayat Maryam, kemudian dibuang ke sawah terdekat. Banyak orang percaya bahwa sosok Maryam masih menggentayangi jembatan tersebut dan ialah yang sering menyebabkan kecelakaan di jembatan Ancol, mencari balas dendam kepada sosok kaum pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar